Sore ini iseng ke Mall Ambassador, nyari car charger untuk O2 sebagai persiapan menjelang perjalanan “long weekend on the road” 20-25 Desember. Beberapa puluh meter menjelang pintu masuk motor, seperti biasa mulai mencari-cari celah di antara parkir motor trotoar :D Selain lebih murah, lahannya tersedia lebih banyak daripada parkir resmi Mall ;)) Ada yang aneh. Biasanya kita cukup menyalakan lampu sein kiri, para juru parkir ilegal akan berdatangan mencarikan tempat parkir di trotoar, tapi sore tadi tidak ada samasekali yang datang.

Sambil bergerak perlahan (macet bo’), akhirnya ketemu juga alasannya : mereka semua (tukang parkir ilegal) berkerumun, di tengah mereka ada seorang polisi-bertangan-sigap yang MENULIS BERLEMBAR-LEMBAR SURAT TILANG!! OMFG!! Itu semua motor ditilang karena melanggar rambu parkir!! Hal yang kontras terjadi, di mana motor-motor yang melanggar parkir ditilang, sedangkan angkot-angkot dan mobil-mobil berderet yang parkir tak jauh dari situ dibiarkan saja! Perlu diketahui bahwa rambu dilarang parkir ada di sepanjang jalan dari Mall Ambassador hingga terowongan Casablanca.

DAMN!!! DASAR POLISI KORUP!!!


Merasa beruntung karena batal parikir di trotoar, akhirnya aku putuskan parkir di dalam mall saja, meskipun ada resiko motor baret-baret dan kualitas oksigen yang di bawah abang batas WHO (emang ada? :p ).

Masuk parkir dasar di depan Carrefour, kebetulan ada yang baru saja keluar dai parkir paralel. Aku tanya pada petugas parkir, “Boleh parkir di sini Mas?”

“Boleh Pak, tapi jangan dikunci setir”
“OK”

Sip deh, setelah parkir aku langsung menuju Mall.

Akhirnya barang yang dicari sudah terbeli, jadi aku turun ke parkir dasar, langsung menuju posisi motorku diparkir tadi. Tapi setibanya di sana….degh..MOTORKU GA ADA!! OMG…Sweety, where r u?? Aku berasumsi mungkin motor dipindah petugas parkir, kebetulan tadi juga tidak dikunci setir. Kemungkinan motor hilang sangat kecil, karena dibutuhkan STNK asli untuk mengeluarkan motor. Aku berkeliling hingga 1 blok, masih belum ketemu juga. Syaraf-pengenalan-benda di otakku tergolong lemah, maklum IQ jongkok, karenanya aku urung menanyakan pada petugas parkir, daripada nantinya malu kalo motorku ternyata ada di dekatku namun tak terlihat karena disembunyiin tuyul.

Satu blok, dua blok, hingga 5 blok motor aku telusuri, masih belum ketemu! Dengan putus asa (dan ngos-ngosan tentunya) aku tanyakan pada petugas parkir. Terbayang nantinya harus mengisi surat keterangan kehilangan di kepolisian :((

“Mas, motor saya dibawa ke mana ya” (aku baru sadar pertanyaanku tadi tolol sekali)
“Kenapa Pak?”
“Tadi saya parkir di sini, Jupiter biru N3505RJ. Ngga dikunci setir.”
“Oh, mungkin dipindah tadi Pak. Jupiter yang MX apa Z?”
“Yang lama. Bukan MX ato Z, warna biru muda.”
“Yamaha?”
“Yang lama Mas”, duh ternyata kondisi oksigen di bawah ambang batas WHO telah mendegradasi kondisi pendengarannya.
“Oh, yang lama. Coba kita cari bareng-bareng Pak”

Cari demi cari, akhirnya ketemu juga! Si manis teronggok di pojok parkiran, ratusan meter dari posisi awal! Padahal tadi sengaja parkir di dekat pintu masuk, maksudnya biar gampang keluar. Lha kok malah dipindah ke ujung pojok yang penuh tikus got dan tumpukan sampah?? &$%%@%^$@!%^$%^$!!!! b-( b-(

Setelah bulan lalu kehilangan helm (talinya dipotong) padahal posisi di sebelah booth parkir pas, kali ini malah motor dipindah jauh banget! Pasti ini ada konspirasi di antara petugas parkir yang cemburu karena aku selalu datang dengan cewek manis bin cakep. Mereka kan pada jomblo gitu loh!!

HUH!!

**masih sebel karena kehilangan waktu setengah jam dan 5000 kalori karena mencari motor yang hampir dinyatakan hilang**

Minta screenshot?? Skrinsyut dari hongkong??

Facebook Comments Box
Parkir di Mall Ambassador – ITC Kuningan

11 thoughts on “Parkir di Mall Ambassador – ITC Kuningan

  • 17 December 2007 at 9.17 am
    Permalink

    Jenenge apes, yho apes sen.
    :P

  • 18 December 2007 at 4.19 pm
    Permalink

    diminta gak kunci setir kok dituruti.. nanti diminta suruh tinggalin STNK juga dituruti…

  • 24 December 2007 at 9.46 am
    Permalink

    hari gini parkir di mall ga kunci setir……wah bisa gawat tuh, untung baru dipindah kalo di embat gimana????? apa kata dunia….

  • 19 February 2008 at 1.13 pm
    Permalink

    wah kenapa kamu ga suruh aku cari motornya?
    aku mau tuh, setengah jam cari ilang 5000k.
    secara aku lari2 di treadmill setengah jam aja fluktuatif kalorinya…
    kadang 150, kadang 250, kadang ga ada sama sekali…

  • Pingback:Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Parkir di Mall Ambassador - ITC Kuningan

  • 22 June 2008 at 4.55 pm
    Permalink

    haa……
    kalo gw helemnya hilang di cempaka MAS. buseeeeeeeeeeeeeeeet….

    iya tuh, pasti ada konspirasi. haaaa

  • 18 March 2009 at 3.31 pm
    Permalink

    tempat parkir ga layak emang di ambas
    bodi tiger baru baret¬?, plat nomor di tekuk¬? ga karuan.. :(

  • 20 April 2009 at 10.57 am
    Permalink

    Wah memang klo sdh ke ambas paraaaaaaah bgt cari parkiran aja sulitnya minta ampun, malah kadang petugasnya cuex aja, mau motor kita lecet, spion ke senggol jatuh, atau helm di potong…ah yg pasti manajemen perparkiran di ambas kurang baik..Jadi yah berdoa aja deh semoga motor kita baek2x aja.

  • 25 February 2018 at 11.01 am
    Permalink

    Wahaha, yg sabr broo. Lain kali motornya dibwa masuk aja, ???

  • 1 March 2018 at 11.23 am
    Permalink

    Apa kelemahan Parkir di Mall Ambassador – ITC Kuningan…..???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.