Weblog, atau yang biasa disebut dengan blog, berasal dari 2 kata, web dan log. Keterangan selengkapnya bisa dilihat lebih lanjut di wikipedia.

Lalu bagaimana dengan webblog? Berasal dari kata web dan blog? Wakakakakkakaka =)) Silakan cari referensi sendiri deh artinya =))

Kompas dikenal luas sebagai media yang bonafide dan terkenal sebagai salah satu media besar di Indonesia yang konsisten dalam menggunakan istilah-istilah serapan dalam Bahasa Indonesia secara baik dan benar. Namun kini, Kompas, sebagai salah satu penyelenggara Kompetisi Blog tingkat SMU/SMK di AJBS Surabaya, lebih suka menyebut web blog daripada weblog/blog dalam situs resminya.

kompas sucks

Ternyata kerjasama dengan STIKOM toh? Pantes ngaco, ntar jangan-jangan pemenangnya plagiator lagi. ;))

Btw, ada yang tertarik domain weblogcompetition.com?? Bisa untuk phising >:) Japri aja yah, gratis kok.

 
#saya prihatin karena Kompas terlihat kurang peduli dengan tata bahasa, bukan karena domain :p
#[update 8 juni 2200 WIB] ternyata om-sigantengkalem sudah nulis soal web blog toh :p

Facebook Comments Box
Antara Blog, Weblog, dan Webblog

9 thoughts on “Antara Blog, Weblog, dan Webblog

  • 11 June 2007 at 8.37 am
    Permalink

    bikin lomba garuk-garuk tanah aja gimana?

    hadiahnya 10 porsi sate kambing muda.

  • 11 June 2007 at 9.49 pm
    Permalink

    sate ayam depan Cyber ajah
    **trauma sate kambing**

  • 13 June 2007 at 10.18 am
    Permalink

    kok yo kurang kerjaan tuku domain ra jelas.

  • 13 June 2007 at 8.06 pm
    Permalink

    sakit hati detiktit

  • 17 June 2007 at 1.18 pm
    Permalink

    ceakakakakkk hr ini aku liad lagi udah diganti toh )):

  • 18 June 2007 at 10.16 pm
    Permalink

    Halo Seno! kapan ke Bandung lagi

  • 22 June 2007 at 12.56 pm
    Permalink

    bung kompas, klo buka lowongan tuh jgn cari lulusan TI dong, tp cari orang TI.. biar bisa bedakan weblog ama webblog .. :)), :)), =)), =)).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.