Beberapa tahun terakhir, secara rutin setahun sekali Ikatan Alumni Wikusama mengadakan event olahraga bertajuk Wikusama Cup yang diikuti oleh hampir semua angkatan alumni SMK Telkom Sandhy Putra Malang dan diadakan Jakarta (hingga saat ini). Seringkali panitia mengundang beberapa tim di luar alumni moklet misalnya tim dari SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta, Bakrie Telecom, Citra Sari Makmur, dll untuk ikut meramaikan acara. Perhelatan tahun ini mempertandingkan cabang olahraga basket dan futsal. Kebetulan saya merupakan salah satu anggota alumni angkatan 11 (2002-2005) yang mengikuti perhelatan sejak tahun 2006, yang pada tahun ini turut berpartisipasi di cabang olahraga basket dan futsal.

Ow tunggu. Ini bukan review mengenai event itu sendiri, melainkan hanya sekedar catatan pribadi saya, anggap saja catatan pinggiran sambil lalu :D

Pagi tadi, beberapa orang kumpul di Gedung Cyber pk 0930. Sebelum berangkat, pk 0957 telp Dadar, yang ngangkat Mamat.

Seno : Mat, awakmu nang endi?
Mamat : Iki kate adus…
Seno :

tag_10_1

#$%$#%$#$%@!! Main basket’e jam 1005 Je!
Mamat : Oh iyo tah?
Arek2 : :-| **kelingan sparing vs angk 8, maen jam 4 tapi dadar hembus2 gosip ke Mamat mainnya jam 5** #-o

Sampai GOR pk 1030, kita semua sudah sama-sama nyerah jika memang basket harus kalah WO (jadwal basket 1005-1030). Namun ternyata semua pertandingan hari itu molor, sehingga kita masih bisa maen Basket vs Kampung 9. Ajaib, ada 5 orang cowok yang sudah datang, jadi PAS buat maen basket.

Panitia : Rek, isinen daftar pemain basket’e
Akid : **nulis 5 orang cowok yang sudah hadir : Iwan, Fajar (dudu letek), Kopral, Seno, Meika**
Panitia : He? Ga ono cadangane tah iki? %#$%#%$!! Wes tulisen jenenge sopo ae Rek, ben cadangane ga kosong
Arek2 : :-|

Beruntung beberapa saat kemudian Mamat, Dadar, dll datang sehingga kami berlima (tanpa Ma2t-Da2r) ga jadi tewas di bawah ring. Pertandingan basket berlangsung sangat seru tanpa korban satu pun, berakhir pukul 1100 dengan beda tipis 4 bola, 4 x 3 point maksudnya, jadi hanya selisih 12 angka (12-0).

Bosan menunggu jadwal futsal (kita main jam 1430an), akhirnya Iwan dan Helty memutuskan tidur di kontrakan Dadar, ditemani Fajar, Dadar, dan Seno. Etapi ternyata Helty cuma mo nunut ke IM2 (sekedar absen masuk). Sempat juga menilik tempat ditemukannya potongan mayat korban mutilasi di dekat kontrakan Dadar (masih basah dan ditutup police line, yang mana lengkap dengan cerita kronologis oleh Dadar plus hipotesa-hipotesa “pemrosesan” potongan tubuh hingga dimasukkan ke koper oleh Fajar. Karenanya, tak heran jika orang2 berkesimpulan bahwa pelakunya Dadar dan Fajar.

Pk. 1330, Kumel telp Seno, “Sen, cepetan, udah mo maen abis ini!!”. Kami berempat pun glagapan (Dadar muter2 ga jelas, Fajar maen Battle Realms, Seno-Iwan maen Winning) karena butuh waktu 15 menit ke GOR. Lima menit kemudian, Dika sms Seno : “Cepetan nang kene, selak entek panganane”. :-| Kami pun melanjutkan nge-game

Pesan moral : Sepertinya Dika dan Kumel masih memiliki ikatan yang rapuh, melihat kontradiksi yang terjadi. Disarankan untuk mereka berdua agar lebih sering nonton pilem romantis daripada pilem dokumenter G30S PKI.

Pk 3 sorean, pertandingan futsal Studio 11 vs Wartel 13 berlangsung seru. Sempat ketinggalan 1 gol karena belum panas Studio 11 tampil tanpa harapan karena hampir 5 tendangan Kopral di mulut gawang hanya mengenai tiang, akhirnya SS mulai membuka peluang melalui gol indah, sebuah tendangan datar keras jarak jauh langsung dari belakang garis tengah tanpa bisa dihalau oleh kiper, dieksekusi oleh Wartel 13. Yak, memang benar ini bunuh diri, Sodara2 (ngoperi kiper kok bianter :p). Moral pemain SS pun meningkat tajam, hingga akhirnya tercipta gol kedua oleh Luis Arabores yang ganti kostum jadi Fernando Bores dan masuk sebagai pemain pengganti. Skor 2-1 tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Sebelum melawan Telkom Jkt 1, jeda diisi dengan pertandingan dahsyat antara Fosil X vs angkt 6 yang pada akhirnya membuat Fosil X, sang juara bertahan yang tampil dengan skuad mentereng dan stamina prima dengan mental teruji karena selalu menjadi pilihan utama timnas Wikusama, tersingkir dari kualifikasi setelah bertekuk lutut kepada Angkt 6. Pertandingan kualifikasi Wikusama Cup tahun ini memang penuh kejutan.

Pk 4 sorean, menjelang futsal vs Telkom Jkt 1, sepatu Kopral di-sajen-i agar tidak membawa sial :P. Pertandingan berlangsung panas dan berdarah-darah. Telkom Jkt 1, yang harus meraih angka penuh setelah dikalahkan Wartel 13 3-2, tampil ngotot dan keras hingga tercipta gol ke gawang Pepe Rendy. Ketinggalan 1 gol membuat tim Studio 11 tampil trengginas. Saking semangatnya, Iwan yang sudah terjatuh terguling tanpa daya dan terinjak-injak di kotak penalti terus berusaha menghalau bola dan berhasil. Sayang sekali, aksi Iwan dianggap pelanggaran karena ini futsal, bukan sepakbola :D. Penalti pun dihadiahkan pada tim Telkom Jkt 1, yang dieksekusi dengan sangat manis oleh mereka. Kebobolan dua gol tak mampu menghalangi semangat arek-arek 11 untuk berjuang sampai titik mizone yang terakhir dan tampil semakin HOT. Gol pun tercipta lagi oleh Bores (opo Kopral?) — maap saya lagi jatuh waktu itu jadi ga ngeliat yang ngegolin ;))

Sempat terjadi banyak cek-cok dan adu mulut karena pertandingan yang keras sehingga wasit sempat beberapa kali memperingatkan para pemain agar tak terjadi baku hantam lebih lanjut. Pressing yang ketat dari para penonton dan pertandingan yang sangat panas sempat menciutkan nyali Minyak Adnan (yang sempat curhat dalam perjalanan pulang), namun the show must go on.

Perjuangan kedua tim diakhiri dengan skor 2-1 untuk kemenangan Telkom Jkt 1. Benar-benar diakhiri karena yang berhak lolos ke babak berikutnya adalah tim Wartel 13. Mengapa demikian? Karena sebelumnya Wartel 13 mengalahkan Telkom Jkt 1 dengan skor 3-2, sehingga meskipun ketiga tim memiliki point dan selisih gol yang sama, namun Wartel 13 merupakan tim dengan perolehan gol terbanyak dan head-to-head terbaik.

Berikut gambaran detailnya :

Team Pts Pld W D L GF GA GD
Wartel 13 3 2 1 0 1 4 4 0
Telkom Jkt 1 3 2 1 0 1 4 4 0
Studio 11 3 2 1 0 1 3 3 0

Hanya sampai di sini? Tentu tidak, masih ada banyak kesempatan :)

Lah…loh….sebentar. Trus apanya yang Mission Accomplished? **baca judul**

Yah…tahun ini kan memang misi kita bukan maju ke babak berikutnya, namun hanya ingin membalas kekalahan tahun lalu vs Wartel 13 di ajang serupa ;))
**nyemplung got**

Facebook Comments
Wikusama Cup – Mission Accomplished

5 thoughts on “Wikusama Cup – Mission Accomplished

  • 15 July 2008 at 10.13 pm
    Permalink

    kupipes :
    “… .Sempat ketinggalan 1 gol karena belum panas…..”
    heh? emangnya gak pake pemanasan dulu apa?
    alasan yg sangat-sangat buruk…huek…

  • 10 August 2008 at 10.26 am
    Permalink

    aku pingin melu, :-( ayo rek budhal bareng lek arep mrono. ajak2 yo?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.