Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang…

Setelah melalui perjuangan yang berat, penantian panjang, dan harap-harap cemas akibat malas, akhirnya…


TARA!!!!!

Aku berhasil mindahin blogku! Bye-bye blog gratisan™

Sekarang aku bisa ngomong:

  • Gratisan itu norak™
  • Blog itu (bukan) trend sesaat™
  • 68% Pemilik Blog dan Friendster (belum tentu) palsu™
  • Identitas pribadi itu hal yang penting™
  • Anonym atau tidak tergantung kepada inti yang dia kemukakan™
  • Inilah cara saya mengedukasi masyarakat™

Dengan begini saya jadi kelihatan basbang™.

Fakta seputar pindah blog :

  • Fitur import blog + comment tidak dilakukan, karena si debby sahertian yang dijadiin server belon diinstal libcurl (dasar pemalas).
  • Sempat gonta-ganti template hanya karena ngga mood
  • Seharusnya situs ini sudah up sejak sebulan lalu

Satu lagi, si Om abis diwawancarai untuk edisi perdana bz!. Males ah baca hasil wawancaranya yang puanjang banget, gara-gara fakta ini :

Di kalangan wartawan, Roy Suryo adalah sosok yang tidak sulit diwawancarai. Ia bisa bicara panjang lebar untuk satu pertanyaan saja. Maka perbincangan pun langsung mengalir begitu saja, tentu diawali dengan meminta penjelasan mengenai pernyataan kontroversialnya itu

 
Ada beberapa pernyataan Beliau yang mengusik saya.

Jadi saya lihat ini memang benar-benar sebuah trend. Artinya begini, suatu mode yang mungkin akan berkembang dan mungkin akan ditinggalkan, tetapi juga mungkin ada orang yang terus akan memanfaatkannya dari satu periode ke periode lain dan mengalami perubahan. Jadi persis seperti model komunikasi yang lain.

 
Ya, menurut saya begitu, ini memang hanya trend sesaat™. Paling nggak, 100 tahun lagi kemungkinan sudah ngga jaman. Pernyataan ini diikuti pernyataan berikutnya.

Sama seperti orang dulu bangga memiliki pager. Kemudian berkembang. Orang jadi suka menggunakan sms yang melekat pada handphone. Sekarang di handphone juga berkembang teknologi push to talk yang mirip dengan komunikasi radio dua arah kayak orang pakai handy talkie dulu. Jadi kalau ada yang mengatakan push to talk adalah hal yang sama sekali baru, sayapun akan mengatakan itu hal yang tidak baru. Itu cuma perkembangan teknologi komunikasi

 
Lalu ini :

Jadi makanya sekarang saya tidak perlu menanggapi secara langsung tapi lebih baik saya kerjakan hal yang lain seperti ceramah atau seminar ke anak-anak SMP dan SD tentang pemahaman internet dan sebagainya.

 
Wah, bagaimana nasib Indonesia nantinya kalau si Om memberi wawasan yang 68%™ bisa jadi salah pada individu yang nantinya akan menjadi pemimpin Endonesa??
 

Makanya saya juga sesekali melakukan blogwalking dan memberi komentar untuk beberapa teman yang punya blog dan menulis soal hal yang positif.

Menarik sekali, di blog mana kira¬? si Om kasih komentar yang ngga anonymous? Bisakah kita manfaatkan google untuk nyari comment?
 

Itu kan yang ingin ditunjukkan oleh kelompok pendukung blog bahwa apa yang ditulis itu memang 100 persen benar, padahal belum tentu orang yang menulis adalah dia sendiri. Itu yang sebenarnya agak rawan dan berbahaya.

Eh, kata siapa? Hayo, siapa yang pernah ngaku blog-nya 100% benar? Atau….Ah si Om ada¬? aja.
 

Yang harus dipertimbangkan adalah ketika kemudian seseorang merasa pendapatnya harus diikuti oleh orang lain dan kalau orang tidak mengikuti maka itu menjadi lawan dia. Ini yang menjadi hal yang mengkhawatirkan.

Hehehe :D Aku tahu, si Om pasti ngomongin tentang you-know-who kan!!
 

Pada akhirnya kita bicara soal tanggung jawab, toh?
 
Betul! Intinya disitu.

Hmm…siapa yang dari dulu ngomong ngalor ngidul tentang IT dan “mengedukasi” secara tak bertanggungjawab? Ah….si Om nih emang pinter :P
 

Tapi kalau isinya hanya menyerang orang terus, kalau saya sih tidak terlalu saya anggap. Karena menurut saya ya biarkan saja. Energinya juga akan habis disitu. Tapi kalau dia memaksa kita untuk juga bertarung di situ, itu kan hak kita sendiri

Hahahaha…… :D Mari kita menggalang kekuatan™
 

* Catatan: Roy Suryo -atas persetujuannya- dapat dihubungi melalui email di roy@indo.net.id

Orang ini pasti dari dulu rajin menghapus email¬? di inbox. Selain itu, email yang itu pasti ngga pernah dipake buat milis kampung gajah™

Sampai sejauh ini, kenapa Si Om tetap keukeuh memegang prinsipnya yang salah? tanya kenapaaaa

Facebook Comments
Pindah Blog dan Lagi¬? Roy Suryo

5 thoughts on “Pindah Blog dan Lagi¬? Roy Suryo

  • 7 February 2006 at 3.31 am
    Permalink

    mestinya makan2 krn rumah baru biar selamat

  • 7 February 2006 at 11.48 pm
    Permalink

    Om Ganteng is in the house…..yeah¬? :D

    Makan¬?nya ntar aja sekalian waktu taun baru ;)

  • 20 May 2009 at 9.53 pm
    Permalink

    Hello! I figured it would be nice if I signed your guestbook. I just thought that I would visit your homepage and see what all you have been up to, well – it’s awesome!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.